get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Selebrasi, 2 Klub Sepak Bola Liga 3 NTB Baku Hantam di GOR Turide Mataram

Usai Laga Kamerun Vs Komoro di Piala Afrika 2021, 6 Suporter Terinjak dan 40 Luka-luka 

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:46 WIB
header img
Fans Kamerun memadati Stadiun Stade Olembe pada laga Kamerun Vs Komoro. Sebanyak 6 suporter tewas terinjak usai pertandingan.(Foto:Ist)

OLEMBE, iNews.id - Tragedi berdarah di Piala Afrika terjadi. Pada pertandingan babak 16 besar antara Kamerun Vs Komoro di Stade Olembe, Yaounde, Kamerun, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB sebanyak 6 penonton tewas dan 40 lainnya luka-luka.

Kamerun berhasil menang 2-1 atas Komoro. Dua gol kamerun dicetak oleh Karl Toko Ekambi (29') dan Vincent Aboubakar (70'), sedangkan Komoro hanya bisa membalas lewat satu gol Youssouf M'Changama (81'). 

Namun sebelum laga dimulai, banyak penonton yang berdesak-desakan ingin masuk ke stadion. Menurut Gubernur Wilayah Tengah Kamerun, Naseri Paul Biya menyebutkan, akibat kejadian ini kemungkinan lebih banyak korban. 

Sementara pihak rumah sakit terdekat mengatakan telah menerima sedikitnya 40 orang terluka akibat kejadian itu. Korban harus dilarikan ke rumah sakit khusus untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

"Beberapa yang terluka dalam kondisi putus asa. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus," kata Olinga Prudence, seorang perawat sebuah rumah sakit yang dilansir dari CBC, Selasa (25/1/2022). 

Berdasarkan keterangan otoritas setempat setidaknya ada 50 ribu orang yang mencoba masuk ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Kamerun menghadapi Komoro.

Stade Olembe memiliki kapasitas 6 ribu penonton, tetapi kapasitas stadion harus dibatasi tidak boleh lebih dari 80 persen karena pembatasan jumlah penonton di tengah pandemi Covid-19. 

Sementara dengan kemenangan ini, Kamerun lolos ke babak selanjutnya. Mereka menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final Piala Afrika 2021 setelah Gambia, Tunisia dan Burkina Faso.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut