get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Patroli Rutin Jelang Pemilu 2024, Yuk Simak Penjelasan Kapolres Bima!

Senin, 20 November 2023 | 12:59 WIB
header img
Tim Patmor Turjawali Polres Bima saat menggelar patroli. (Foto: ist)

BIMA, iNews.id - Tim Patmor Polres Bima, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan senjata lengkap, terus melaksanakan kegiatan patroli jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 guna memastikan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) aman.

Patroli dilaksanakan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Bima, Senin (20/11/23) yang dimulai pukul 08.00 wita.

Kegiatan patroli ini dipimpin Kanit Patmor Regu 1 Turjawali Satuan Samapta Polres Bima, Bripka Ardiansyah dan dikendalikan Kepala Satuan Samapta, AKP Sudirman.

"Pelaksanaan patroli dilakukan rutin pada siang dan malam hari, disekitar kantor penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima. Tentu hal ini guna mewujudkan kondisi yang aman dan terkendali jelang Pemilu 2024 mendatang," kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto.

Diakuinya, sebagai komitmen bersama, Kepolisian setempat akan terus menjaga situasi  dan kondisi stabil dari ancaman serta gangguan Kamtibmas selama tahapan penting dalam proses demokrasi.

"Sekuat tenaga kami akan terus menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima demi tersuksesnya Pileg, Pilpres, Pilkada 2024 mendatang," tegasnya.

Hariyanto menghimbau, agar masyarakat Kabupaten Bima, tidak mudah terprovokasi dan langsung percaya akan segala informasi, termasuk isu hoax yang dapat memicu gangguan selama proses Pemilu berlangsung.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut