get app
inews
Aa Read Next : 50 Contoh Kalimat Retoris dalam Teks Editorial, Simak Yuk!

5 Artis yang Berada di Jepang saat Gempa Tahun Baru, Nomor 4 Lagi Antre Bermain

Jum'at, 05 Januari 2024 | 17:28 WIB
header img
Artis yang Berada di Jepang saat Gempa Tahun Baru. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id – Tak banyak yang tahu deretan artis yang berada di Jepang saat gempa Tahun Baru. Niat awal ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Jepang, para artis ini justru merasakan pengalaman yang tak terlupakan. 

Diketahui gempa dahsyat berkekuatan Magnitudo 7,5 mengguncang Jepang, Senin 1 Januari 2024. Gempa yang berpotensi tsunami ini juga dirasakan para artis Indonesia. Mereka malah ikut membagikan kondisi Jepang pascagempa di media sosial.

Lantas siapa saja artis yang berada di Jepang saat gempa tahun baru? Berikut rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (3/1/2024).

Artis yang Berada di Jepang saat Gempa Tahun Baru

1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano juga turut merasakan gempa saat liburan di Jepang. Vidi yang tengah berada di kawasan Tokyo itu merasakan guncangan hebat pada Senin (1/1/2024). Meski begitu, pelantun Status Palsu itu mengatakan dirinya baik-baik saja meski sempat mengalami syok.

2. Chelsea Olivia

Artis yang berada di Jepang saat gempa Tahun baru salah satunya istri Glenn Alinskie, Chelsea Olivia. Dia menegaskan keluarganya baik-baik saja saat liburan di Jepang. Chelsea menceritakan saat gempa terjadi dia tengah menikmati liburan di kawasan Hokkaido, Jepang. Mereka sudah ada di Jepang sejak Natal 25 Desember 2023 lalu. Terlihat Chelsea, Glenn dan anak-anak menikmati nuansa salju dan bermain ski di sana.

“Kita aman-aman aja ya guys. Doain terus,” kata Chelsea dikutip Selasa (2/1/2024).

3. Jessica Mila

Jessica Mila beserta keluarga sedang berada di Tokyo saat gempa  berkekuatan 7,4 magnitudo melanda Jepang. Untungnya keluarga mereka dalam keadaan aman dan tak terdampak gempa. Kakak Yakup Hasibuan, Putri Hasibuan bahkan mengungkap jika keluarga besarnya tak merasakan gempa lantaran tidak berada di dalam ruangan. Saat gempa terjadi, mereka sedang dalam perjalanan dari Tokyo menuju Hakuba.

"Tadi gempa pas di jalan dari Tokyo mau ke Nakuba. Jadi gak berasa sama sekali," ujar Putri Hasibuan dikutip dari unggahan Instagram Story akun @putrihasibuan, Senin (1/1/2023).

4. Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty dan keluarga sedang asyik bermain menelusuri berbagai wahana di taman hiburan, DisneySea saat terjadi gempa.

Ussy sadar ada gempa saat ada alarm peringatakan di ponsel genggamnya.

“Tadi pas mau masuk ke dalam wahana ada alarm gitu, dan semua hp kita dapat bunyi pesan kalau akan ada gempa,” tulis Ussy dalam story Instagramnya, dikutip Selasa (2/1/2024).

Gempa terjadi ketika Ussy dan keluarga sedang mengantre masuk ke dalam salah satu wahana. Para pengunjung pun langsung diarahkan untuk keluar ruangan dan jangan panik hingga tanda-tanda gempa tersebut berhenti.

Ussy bercerita ikut merasakan guncangan hebat dari gempa, sampai membuat lampu-lampu di sekitar DisneySea bergoyang. Ussy mengaku sempat takut dan panik karena tiba-tiba merasakan gempa.

“Awalnya sempet panik takut tapi pas liat semua orang tenang kita juga ikutan pelan-pelan jadi ga terlalu takut lagi,” kata Ussy.

5. Enzy Storia

Artis yang berada di Jepang saat gempa Tahun baru salah satunya Enzy Storia. Dia bersama sang suami Molen Kasetra merayakan pergatian tahun di Jepang. Sadar banyak yang khawatir dengannya, Enzy pun mengungkap kondisinya usai gempa bumi yang melanda Negeri Sakura tersebut.

"Morning, Terima kasih teman teman yang udah hubungin dan nanyain kabar terkait gempa di Jepang kemarin," kata Enzy Storia di Instagram Story, Selasa (2/1/2024).

Perempuan berdarah Aceh dan Polandia itu mengatakan kondisinya dalam keadaan baik-baik saja. Saat gempa terjadi dia sedang berada di dalam mobil.

"Alhamdulillah kita aman dan baik-baik saja. Sewaktu gempa ku nggak berasa karena lagi di mobil," kata Enzy Storia.

Itulah deretan artis yang berada di Jepang saat gempa Tahun Baru.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut