Logo Network
Network

Nekat Nyebrang Banjir, IRT Asal Wawo Terseret hingga Jasadnya Ditemukan di Sape

Lukman
.
Jum'at, 02 Februari 2024 | 23:06 WIB
Nekat Nyebrang Banjir, IRT Asal Wawo Terseret hingga Jasadnya Ditemukan di Sape
IRT korban terseret banjir saat dievakuasi warga di Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. (Foto: iNewsBima.id)

BiMA, INews.id - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Nuraini (37), warga Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan tak bernyawa setelah terseret banjir sejauh 1 kilometer. 

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (01/2/2024) sekitar pukul 18.30 wita, saat korban pulang dari ladang dan menyeberangi sungai di desanya.

Arus sungai yang begitu deras tak mampu dilawan, meski ada upaya tiga rekannya untuk menolong korban namun sia sia lantaran di lokasi masih terjadi hujan deras.

Ketiga rekan korban sesama pulang dari ladang yakni Masud (30), Mustara (40), dan Siti Hawa (31), akhirnya menelpon suaminya untuk bergegas ke lokasi.

Mendapat informasi itu, Baharudin (suami korban) langsung menuju lokasi bersama warga lain. Upaya pencarian menyusuri sungai dilakukan, hingga akhirnya korban ditemukan di Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Kepala Desa Raba, Syamsuddin mengatakan, korban setelah berhasil dievakuasi di Desa Sari, langsung dibawa menuju kediamannya dengan menggunakan mobil ambulan.

"Saat korban dievakuasi, ada juga dari pihak Polsek Wawo. Kapolsek sendiri yang mendapingi jasad korban hingga ke kediamannya," jelas Kades.

Setelah jenazah korban tiba di rumahnya, pihak keluarga sempat mengadakan musyawarah kecil untuk memastikan kematian korban. Namun akhirnya pihak keluarga menyepakati korban di makamkan saja karena telah dipastikan murni meninggal akibat musibah terhanyut banjir.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.