get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Tak Terima Gaji Dua Bulan, Ratusan Karyawan PT Tukad Mas Gelar Mogok Kerja

Senin, 04 Maret 2024 | 14:20 WIB
header img
Karyawan pekerja lapangan PT Tukad Mas saat menggelar mogok kerja. (Foto: RIS)

BIMA, iNews.id - Ratusan karyawan pekerja lapangan PT Tukad Mas menggelar mogok kerja lantaran dua bulan lebih tak digaji, Senin (04/2/204). 

Mogok kerja ini berlangsung di depan kantor PT Tukad Mas yang berlokasi di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam tuntutannya, para karyawan mulai dari Sopir, tenaga Perbengkelan, tenaga AMP, Cluser dan lainya, meminta gaji yang hampir 3 bulan untuk segera dibayarkan oleh perusahaan tersebut. 

"Dua bulan belum digaji. Sempat kerja dengan harapan gaji kami diselesaikan. Ketemu bos, dijanjikan saja. Tapi belum ada kesimpulan sama sekali akan dibayar kapan," kata sejumlah karyawan yang berkumpul mogok kerja di depan kantor PT Tukad Mas.

Biasanya, lanjut mereka, tenaga lapangan PT Tukad Mas gajian tiap bulan sekitar tanggal 10 atau paling telat tanggal 15. Akan tetapi, sudah dua bulan lebih belum digaji.

Ironisnya, keluh mereka, sementara staf di ruangan atau orang kantor tetap terima gaji bulanan. Hanya tenaga lapangan yang belum terima gaji.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut