get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Ikatan Mahasiswa Wasalam Gelar Takbir Keliling

Rabu, 10 April 2024 | 18:38 WIB
header img
Ikatan Mahasiswa Wasalam sesaat menggelar takbir keliling di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB. (Foto: Leo)

BIMA, iNews.id - Menyambut kemenangan hari yang fitrah, idul fitri 1445 H tahun 2024, Ikatan Mahasiswa Wawo Sape Lambu (Wasalam), menggelar takbir keliling, Selasa (09/4/2024) pada pukul 19.00 Wita.

Takbir keliling dengan mengangkat tema ”Gema Menuju Kemenangan, Menjalin Ukluwah untuk Persatuan Umat”, mengambil titik star dari Lapangan Desa Sangia. Para peserta dianjurkan menggunakan seragam warna putih.

Pendiri Ikatan Mahasiswa Wasalam Ilyas menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur dalam menyambut hari kemenangan di malam hari raya idul fitri.

Seluruh Ikatan Mahasiswa Wasalam bersama masyarakat umum, merayakan kemenangan tersebut dengan cara melaksanakan takbir keliling, setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa

"Kegiatan ini diikuti sekitar 70 lebih peserta, kegiatan ini juga didukung oleh Camat Sape dan Kapolsek Sape AKP Masdidin," kata Ilyas pada media ini Rabu (10/4/2024).

Ini merupakan langkah awal, lanjut Pua Leo sapaan akrab Ilyas yang juga saat menjadi mahasiswa di Kampus Universitas Muhamadiyah, Wasalam akan terus berkiprah untuk mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan keagamaan, budaya serta kegiatan sosial masyarakat.

Ia mengaku, organisasi tersebut didirikan bukan saja untuk mengurus tentang dunia kemahasiswaan saja, namun juga akan selalu ada untuk kepentingan masyarakat umum.

"Wasalam adalah organisasi kumpulan mahasiswa di wilayah timur Kabupaten Bima, yang akan bergerak pada segala bidang kegiatan, terutama kegiatan yang menyangkut keagamaan," pungkasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut