get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Arus Balik Lebaran 2024, 325 Pemudik di Bima NTB Dapat Tiket Gratis dari Kemenhub

Senin, 15 April 2024 | 18:48 WIB
header img
Pelepasan dan pemberangkatan pemudik gratis lebaran di Pelabuhan Bima NTB. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Sebanyak 325 pemudik gratis arus balik lebaran tahun 2024, diberangkatkan dengan menggunakan Kapal KM Binaiya, di Pelabuhan Bima, Nusa Tenggara Barat. 

Ratusan pemudik tiket gratis ini dilepas secara resmi oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas VI Bima M. Junaidi, Penjabat (PJ) Wali Kota Bima M. Rum, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, serta sejumlah pihak terkait seperti Kepala Pelni Bima dan General Manager PT Pelindo Bima.

Terlihat, 325 pemudik gratis memadati areal Terminal Penumpang Pelabuhan Bima-Nusa Tenggara Barat. 

Mereka diberangkatkan menggunakan kapal KM Binaiya dari Terminal Penumpang Pelabuhan Bima NTB menuju Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (14/4/2024). 

Menurut Kepala KSOP Kelas IV Bima, M. Junaidi, program mudik gratis lebaran ini merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub), guna memberikan kemudahan fasilitas penumpang dari berbagai kalangan. 

"Melihat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan program tiket gratis, kami berencana akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menambah kuota tiket gratis lebaran untuk tahun depan," kata M. Junaidi. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut