get app
inews
Aa Read Next : 7 Hari Pencarian Hasil Nihil, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Dokter Wisnu

Enam Hari Pencarian, Dokter Wisnu Belum Ditemukan Setelah Sampan Dihantam Ombak

Senin, 22 April 2024 | 22:44 WIB
header img
Momen saat dr Wisnu memperlihatkan ikan hasil tangkapannya. (Foto: ist)

LOMBOK, iNews.id - Hingga hari ke enam pencarian, seorang warga Lombok Tengah yang hilang saat mancing ikan di perairan Pantai Lancing, Dusun Tampah, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), belum juga ditemukan. 

Korban diketahui adalah seorang dokter muda bernama Lalu Wisnu Aditya Wardana (27). Dari keterangan Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, korban berangkat memancing bersama 2 rekannya. 

Namun kedua rekan korban telah diselamatkan oleh nelayan yang juga mencari ikan di perairan tersebut, pada Rabu (17/4/2024), setelah sesaat perahu mereka terhempas gelombang tinggi. 

"Pencarian ini dilakukan oleh tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, BPBD, nelayan, warga setempat, pihak keluarga, dan sejumlah pihak lainnya," kata Kepala Kantor SAR Mataram, Senin (22/4/2024).

Wahyu menjelaskan, pencarian korban dr. Wisnu telah diperluas sejak 3 hari lalu ke beberapa titik lokasi, baik menggunakan darat maupun pencarian melalui udara. 

"Pencarian telah diperluas dengan bantuan para nelayan di beberapa lokasi. Cuma kendalanya saat ini terjadi cuaca buruk, angin kencang dan gelombang tinggi," jelasnya. 

Sebelumnya, dr Wisnu bersama dua orang rekannya pergi mancing ikan dengan menggunakan sampan, pada Rabu (17/4/2024) pagi. Sekitar pukul 15.00 wita, sampan yang dipakai korban dihantam gelombang tinggi hingga terbalik. 

Kantor SAR Mataram yang menerima informasi dari pihak keluarga korban langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

Sementara itu, dua diantara tiga korban berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut