Cari Kerang Terseret Ombak, Warga Lombok Timur ini Ditemukan Meninggal

Edy Irawan
.
Minggu, 20 Februari 2022 | 17:38 WIB
Tim Rescue SAR Mataram saat membawa jenazah korban tenggelam terseret ombak di Lombok Timur. (Foto: tim SAR)

LOMBOK, iNews.id - Misbah (50) warga asal Lengkok Kolo, Desa Borok Toyang Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Mataram pada Minggu (20/2/2022).

Korban dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Was Was Kecamatan Jerowaru Lombok Timur sejak Sabtu (19/2) sore, setelah terseret ombak saat asyik mencari kerang. 

Menurut keterangan saksi Zakaria yang juga tetangga korban, bahwa Misbah bersama temannya berangkat dari rumahnya sekitar pukul 15.30 wita untuk mencari kerang di lokasi Pantai Was Was yang tak jauh dari lokasi dimana korban ditemukan. 

"Saat asyik mencari kerang, tiba-tiba ia terseret ombak dan tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit, mengutip pembicaraanya dengan Zakaria. 

Mendengar kejadian tersebut, melalui Pos SAR Kayangan, Kantor SAR Mataram, lalu menerjunkan tim rescuenya pada Sabtu malam, guna melakukan pencarian bersama Unit SAR Lombok Timur, Pemadam Kebakaran, warga, nelayan setempat, dan sejumlah unsur lainnya turut membantu. 

"Setelah dilakukan pencarian semalaman, akhirnya korban ditemukan meninggal dunia pada Minggu pagi pukul 06.30 Wita di sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman," jelas Nanang 

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini