get app
inews
Aa Read Next : Kasus Kepemilikan Senpi Rakitan Dilimpahkan ke Kejaksaan, Tersangka Diancam 15 Tahun Penjara

Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi, Imigrasi Bima Gelar Rapat Timpora di Dompu

Selasa, 04 Juni 2024 | 18:28 WIB
header img
Imigrasi Bima saat menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kabupeten Dompu. (Foto: Naufal)

DOMPU, iNews.id - Perkuat sinergitas dan kolaborasi antar instansi dalam pengawasan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kabupaten Dompu, pada Selasa (04/5/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para stakeholder terkait. Acara diawali dengan sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dompu, Adriansyah. 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan perlunya kerjasama dan koordinasi yang kuat antar intsansi pemerintah, baik terkait masalah orang asing maupun isu isu strategis untuk menjaga keamanan negara.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, M. Usman yang sekaligus membuka resmi rapat TimPORA tingkat Kabupaten Dompu dengan tema "Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi TimPORA dalam rangka Optimalisasi Pengawasan Orang Asing Di Wilayah Kabupaten Dompu". 

Usman berharap, kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin ini dapat dioptimalkan dengan kondisi perkembangan zaman dengan trend pergerakan orang/manusia antar negara yang lebih dinamis.

"Dalam situasi pergeseran trend pergerakan orang/ manusia lintas negara yang semakin tinggi dengan berbagai macam kepentingan dan motivasi, harus diikuti dengan peningkatan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing oleh semua pemangku kepentingan yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan terhadap orang asing, tentunya mengedepankan kerjasama dan sinergitas antar Institusi," tegas Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut