get app
inews
Aa Read Next : Sepasang Pengedar Narkoba Asal Dompu Diringkus Tim Kaisar Hitam Polres Bima Kota

Menyambut Hari Pengayoman ke 79, Imigrasi Bima Gelar Layanan Paspor Simpatik

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 18:03 WIB
header img
Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bima. (Foto Humas Imigrasi)

BIMA, iNews.id - Menyambut Hari Pengayoman Ke-79 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bima Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar layanan Paspor Simpatik

Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (02/8/2024 ) dan Minggu (03/8/2024). 

Layanan paspor simpatik dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Sekertariat Jenderal Kemenkumham nomor SEK-UM.01.01-659 tanggal 12 Juli 2024 tentang "Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke 79 tahun 2024".

Layanan ini dihadirkan bagi masyarakat untuk memudahkan proses pembuatan dan penggantian paspor pada akhir pekan. Sehingga, tidak mengganggu kesibukan masyarakat pada hari kerja. 

Berikut adalah ketentuan-ketentuan yang perlu diketahui sebelum mengikuti Layanan Paspor Simpatik dari Kantor Imigrasi Bima :

1. Pelaksanan kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 03 dan 04 Agustus 2024.

2. Pendaftaran mulai pukul 7.30 Wita hingga 11.00 Wita. Pastikan anda datang tepat waktu dan membawa berkas persyaratan asli.

3. Khusus permohonan baru dan penggantian paspor (Non Percepatan). Layanan Paspor Simpatik ini juga tidak melayani penggantian paspor karena hilang dan paspor rusak.

"Dengan dilaksanakannya paspor simpatik, diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, serta Kantor Imigrasi Bima Kanwil Kemenkumham NTB dapat terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan kinerja yang terbaik, efektif dan efisien," tegas Kepala Kantor Imigrasi Bima," jelas Kapala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut