get app
inews
Aa Read Next : 12 Hari Diburu, Pelaku Penganiayaan Ini Akhirnya Diringkus Tim Puma

Pastikan Keamanan Jelang Pilkada, Polres Bima Rutin Gelar Patroli

Minggu, 04 Agustus 2024 | 22:13 WIB
header img
Polres Bima saat menggelar patroli di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. (Foto: Humas Polres)

BIMA, iNews.id - Unit Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Satuan Samapta Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar patroli rutin di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima yang merupakan lokasi obyek vital nasional.

Kegiatan patroli yang terus gencar dilakukan tersebut, mengingat masuknya tahapan Pilkada 2024. Dalam hal itu, Polres Bima akan tetap siaga dalam menjaga Kamtibmas dan keamanan objek vital.

"Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan di Bandara SMS Bima, serta mencegah terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas di area Bandara," kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, Minggu (04/8/2024).

Dijelaskannya, pengamanan objek vital sangat penting dalam rangka pencegahan, penangkalan, dan penanggulangan serta penegakan hukum terhadap setiap ancaman dan gangguan keamanan yang ditujukan pada objek vital, terlebih menjelang tahapan Pilkada.

Selain itu, patroli rutin ini juga dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya berbagai tindak kriminal maupun gangguan Kamtibmas, baik di area Bandara maupun di wilayah sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut , Tim PAM Obvit mengecek tempat pemeriksaan Internal maupun eksternal di Bandara Muhammad Salahuddin Bima.

"Inti dari patroli yang dilakukan oleh Unit PAM Obvit Sat Samapta Polres Bima, guna memberikan rasa aman dan tertib, terciptanya keamanan, baik para penumpang, pengunjung maupun area Bandara itu sendiri," pungkasnya.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut