Logo Network
Network

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 8 Dianggap Teliti dan Bertanggung Jawab

Shelma Rachmayanti
.
Senin, 28 Februari 2022 | 14:31 WIB
10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Perempuan: No 8 Dianggap Teliti dan Bertanggung Jawab
Ilustrasi profesi top executive.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id – Ada 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di Amerika Serikat (AS). Beberapa pekerjaan itu, dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi. 

Perkembangan zaman telah mendorong banyak sektor pekerjaan untuk menawarkan upah yang besar bagi perempuan. 

Bahkan menurut hasil riset dari laman Business Insider, saat ini perempuan sudah mampu memperoleh 81 persen nominal gaji yang setara dengan laki-laki. 

Berikut daftar 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di Amerika Serikat, seperti dihimpun MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, Senin (28/2/2022): 

1. Apoteker 
Apoteker adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan paling diincar saat ini. Profesi yang menjadi salah satu gaji tertinggi ini menawarkan upah hingga Rp1,7 miliar per tahun di Amerika Serikat (AS). Hal ini karena Apoteker dibutuhkan di mana saja, misal seperti di apotek dan rumah sakit. 

2. Perawat Anestesi 
Perawat anestesi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di rumah sakit. Profesi ini bertugas untuk melakukan anestesi untuk pasien yang akan dioperasi dengan dosis yang tepat.  

Adapun pekerjaan ini membutuhkan komitmen tinggi, karena bisa dibutuhkan di jam-jam krusial ketika semua orang rata-rata tertidur lelap. Oleh sebab itu, tidak heran jika pekerjaan dengan gaji sekitar Rp190 juta per bulan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi. 

3. Praktisi perawat 
Gaji untuk praktisi perawat adalah 100.914 dolar Amerika Serikat (AS) per tahun atau sekitar Rp1,43 miliar. 

Di Amerika Serikat, untuk memperoleh gelar master, maka harus mendapatkan lisensi dan lulus ujian sertifikasi nasional. Sehingga wajar jika gaji yang didapatkan nantinya akan setara dengan kualifikasi yang diminta. 

Di samping itu, menurut laman College Consensus, gaji praktisi perawat ada di kisaran 87.464 dolar AS hingga 113.390 dolar AS per tahun atau sekitar Rp1,259 miliar hingga Rp1,632 miliar per tahun.   

4. Pengacara College 
Consensus mengatakan gaji pengacara perempuan adalah antara 82.680 dolar AS hingga 120.910 dolar AS per tahun, atau sekitar Rp1,190 miliar-Rp1,730 miliar per tahun. 

Para pengacara ini harus menafsirkan hukum dan meneliti preseden hukum. Dalam pekerjaannya, pengacara menyajikan fakta dan menyiapkan dokumen, menghubungi klien, hakim, petugas penegak hukum, serta kolega.  

Gaji yang didapatkan akan disesuaikan dengan spesialisasi yang diambil, misalnya spesialisasi hukum keluarga, hukum pidana, pajak dan hukum properti, hukum sekuritas dan hukum lingkungan. 

5. Top Executive 
CEO dan direktur adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan di sebuah kantor. Tidak hanya laki-laki, perempuan dengan kemampuan mumpuni bisa duduk di jabatan ini.  

Gaji yang didapat tentu yang paling tinggi di antara jabatan lain yang ada di sini. Pencapaiannya bisa lebih dari Rp5 miliar per tahun. Gaji tinggi biasanya punya tanggung jawab yang besar juga. 

6. Manajer Teknologi Informasi (TI)
Manajer TI dibutuhkan seiring dengan digitalisasi dan komputasi massal. Menurut College Consensus, pekerjaan di sektor yang bersangkutan akan terus bertambah 12 persen sampai Tahun 2026.  

Kini, seorang manajer TI di AS digaji dengan rentang 79.000 dolar AS (Rp1,730 miliar) sampai 142.000 dolar AS (Rp2,044 miliar) per tahun. 

7. Asisten Dokter 
Asisten dokter bertugas dengan dokter dan ahli bedan untuk membantu melakukan perawatan medis bagi pasien.  Pekerjaan ini biasanya meminta gelar master. Gaji rata-rata perempuan dalam profesi ini lebih dari dua kali lipat rata-rata nasional, yaitu 97.549 dolar AS atau Rp1,404 miliar per tahun. 

8. Manajer Keuangan
Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan yang sudah tak asing lagi adalah profesi manajer keuangan. Perempuan sering ditempatkan di divisi ini karena mereka adalah sosok yang lebih teliti dan punya tanggung jawab yang bagus.

9. Manajer Marketing dan Sales 
Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan ini juga menjadi divisi penting dalam perusahaan. 

Segala promosi dan penjualan perusahaan menjadi tanggung jawabnya. Manajer harus bisa memastikan promosi sesuai tujuan awal. Mereka juga harus mengatur supaya penjualan bisa mencapai target. 

10. Pengembang Perangkat Lunak 
Pekerjaan sebagai pengembang perangkat lunak, aplikasi, dan sistem teknologi lainnya memiliki kisaran gaji 75.000 dolar AS atau Rp1,079 miliar per tahun.

Profesi ini meliputi identifikasi fungsionalitas inti, kinerja, serta kebutuhan keamanan untuk menghasilkan solusi perangkat lunak. Mereka bertanggung jawab meningkatkan sistem yang ada, demi efisiensi lebih besar.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini