get app
inews
Aa Read Next : Sepasang Pengedar Narkoba Asal Dompu Diringkus Tim Kaisar Hitam Polres Bima Kota

Peringati HUT RI ke 79, Imigrasi Bima Gelar Upacara dan Berbagai Mata Lomba

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19:27 WIB
header img
Upacara HUT RI ke 79 di halaman Kantor Imigrasi Bima. (Foto: Naufal)

BIMA, iNews.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar upacara di kantor Imigrasi setempat, pada Sabtu (17/08/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Bima. Pengibaran bendera merah putih merupakan awal dari upacara HUT RI ke 79.

Usai mengibaran sang saka merah putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 serta Panca Prasetya Korpri.

Terlihat, Kepala Kantor Imigrasi Bima, M. Usman bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan tersebut, Kakanim Bima membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Usai melaksanakan upacara di Kantornya, Kepala Kantor Imigrasi Bima menghadiri undangan dari Pemerintah Kota Bima, untuk menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan HUT RI Ke-79 yang bertempat di Kantor Walikota Bima.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran instansi vertikal di Kota Bima dan Forkopimda. Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Bima Muhtar Landa.

Sementara itu, Kantor Imigrasi Bima juga mengadakan beberapa lomba antar pegawai yang dilaksanakan di halaman kantor Imigrasi. Diantaranya lomba yang diadakan seperti balap karung, lari balon berpasangan dan bakiak beregu.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Bima dengan sangat antusias. Gelaran lomba ini diselenggarakan agar seluruh pegawai tetap kompak dan solid," terang kepala kantor Imigrasi Bima, M. Usman.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut