Logo Network
Network

Pertamina Sebut Operasional Tak Terganggu meski Kilang Minyak di RU V Balikpapan Terbakar

Abriandi
.
Jum'at, 04 Maret 2022 | 14:47 WIB
Pertamina Sebut Operasional Tak Terganggu meski Kilang Minyak di RU V Balikpapan Terbakar
Kilang minyak Pertamina di Balikpapan terbakar.(Foto:Ist)

BALIKPAPAN, iNews.id - Kilang PT Pertamina di Area RU V Pertamina Balikpapan terbakar pada Jumat (4/3/2022). Namun, Pertamina  menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Kaltim tetap aman.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Internasional, Ely Chandra memastikan, jika kebakaran tersebut tidak mengganggu operasional kilang. 

"Operasional tidak terganggu dan kilang tetap berproduksi seperti biasa. Jadi tidak ada masalah dengan pasokan BBM di Kaltim," tegasnya, Jumat (4/3/2022).

Ely menambahkan, untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan. Sebelumnya, kilang Balikpapan sempat terbakar sekitar pukul 10.30 Wita. Beruntung, api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak menyebar ke area lainnya. 

Api dipadamkan dengan sistem penyiraman dengan pemadam statis yang langsung beroperasi dan dibantu empat unit truk pemadam yang terus menyiramkan air. Petugas hanya butuh waktu selama 10 menit untuk memadamkan api dan sekitar pukul 11.00 Wita dinyatakan aman.

Penyebab timbulnya api saat ini belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi. “Saat ini tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam,” pungkasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini