Logo Network
Network

Lowongan Kerja Jadi Tentara Bayaran di Ukraina Dibuka, Gaji Fantastis Rp29 Juta Per Hari

Syarifudin
.
Kamis, 10 Maret 2022 | 11:05 WIB
Lowongan Kerja Jadi Tentara Bayaran di Ukraina Dibuka, Gaji Fantastis Rp29 Juta Per Hari
Tentara bayaran banyak masuk ke Ukraina sejak invasi Rusia ke Ukraina.(Foto:Ist)

KIEV, iNews.id - Kabar gembira, dibuka lowongan kerja dengan gaji fantastis, yakni USD2.000 (Rp29 juta) per hari. Lowongan kerja tersebut dari situs web ketenagakerjaan, Silent Professionals, bagi mereka yang bekerja di industri militer dan keamanan swasta. 

Yah, sejak perang Rusia vs Ukraina pecah, permintaan untuk tentara bayaran kini meningkat tajam. 

Kontraktor swasta Amerika Serikat (AS) dan Eropa mengatakan, mereka semakin mengincar peluang, mulai dari misi “ekstraksi” hingga membantu logistik. 

“Ada kegilaan di pasar untuk kontraktor swasta di Ukraina hari ini,” ungkap Robert Young Pelton, penulis Kanada-Amerika dan pakar perusahaan militer swasta (PMC) pada BBC, Kamis (10/3/2022). 

Namun permintaan akan pekerja keamanan yang dibayar itu muncul di tengah perang menyisakan banyak ruang untuk kesalahan, dan potensi keributan.

Kebanyakan dari mereka yang dicari adalah mantan tentara dengan kemampuan untuk berperang dan membunuh. 

Bahkan ketika sukarelawan Barat bergabung dalam perjuangan di Ukraina, di mana mereka dapat mengharapkan untuk dibayar sama dengan rekan-rekan Ukraina mereka, uang ditawarkan oleh kepentingan swasta untuk layanan keamanan seperti yang diiklankan di Silent Professionals. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini