Logo Network
Network

Ciptakan Tablet Turunkan Kematian Covid-19, Mahasiswa Unsoed Raih Silver Medal Ajang Glocolis

Elde Joyosemito
.
Senin, 18 April 2022 | 13:40 WIB
Ciptakan Tablet Turunkan Kematian Covid-19, Mahasiswa Unsoed Raih Silver Medal Ajang Glocolis
Tim mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed Purwokerto meraih Silver Medal dan spesial award dari Malaysia Innovation Invention and Creativity Association (MIICA) pada ajang lomba internasional Global Competition of Life Science (Glocolis) 2022 di Surabaya.

PURWOKERTO, iNews.id – Tim mahasiswa Fakultas Biologi  Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto meraih Silver Medal dan spesial award dari Malaysia Innovation Invention and Creativity Association (MIICA) pada ajang lomba internasional Global Competition of Life Science (Glocolis) 2022 di Surabaya.

Tim mahasiswa yang meraih prestasi adalah Zaidan Triandi Rachman,  Cris Gaby Sepanya, Yasinta Nahdatulia, Yunita Ayu Larasati dan Kezia Athala V R. 

“Tim kami mendapatkan Silver Medal dan special award dari Malaysia Innovation Invention and Creativity Association (MIICA) pada Ajang Lomba Internasional Global Competition of Life Science (Glocolis) 2022 di Surabaya,” kata Zaidan Triandi Rachman kepada iNews Purwokerto pada Senin (18/4/2022).

Menurut Zaidan, ajang internasional itu adalah Global Competition for Life Sciences (GloCoLis). Penyelenggaranya Indonesian Young Scientist Association. Mereka berkolaborasi dengan Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L), Food Science and Technology Department, Institut Pertanian Bogor (IPB), BUCA IMSEF, TURKEY. 

“Event GloCoLis diselenggarakan pada tanggal 9-12 April 2022 secara Hybrid di BG Junction Surabaya, Jawa Timur dan judging session pada tanggal 10 April 2022,”ungkapnya.

Zaidan menambahkan dalam ajang internasional itu, ada 167 tim dari 11 negara yang berlaga. “Tim Fakultas Biologi Unsoed Purwokerto mendapatkan dua Honor Award. Pertama adalah Silver Medal. Dan kedua adalah Special award dari Malaysia Innovation Invention and Creativity Association (MIICA),”katanya.

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini