Logo Network
Network

Tiga Rumah dan Satu Unit Sepeda Motor Ludes Terbakar

Edy Irawan
.
Kamis, 05 Mei 2022 | 15:52 WIB
Tiga Rumah dan Satu Unit Sepeda Motor Ludes Terbakar
Detik-detik rumah panggung warga di Kota Bima mengeluarkan asap hitam saat terjadi kebakaran. (Foto: gun)

BIMA, iNews.id - Tiga rumah di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali dilahap si jago merah pada Kamis (05/5/2022). 

Api bersumber dari salah satu rumah panggung 12 tiang milik Abdullah di RT 02 RW 01, yang kini sudah rata dengan tanah. Sementara dua rumah lainnya hanya mengalami rusak sedang setelah kobaran api sempat menyambar dibagian atap. 

Belum diketahui penyebab kebakaran ini, namun diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api pun cepat membesar lantaran bahan bangunan rumah yang mudah terbakar. 

Untuk mengetahui penyebab kebakaran ini, tim identifiksi Polres Bima Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Sementara itu, saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang duduk bersama warga di kios depan jalan raya yang menuju ke pantai wisata kolo. 

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 wita, saat pemilik rumah sedang duduk di kios milik warga. Iya pun kaget setelah api membesar dan menjalar ke dua rumah lainnya," tutur warga Tanjung, Gunawan saat dikonfirmasi pada Kamis siang.

Tak hanya rumah yang terbakar, lanjutnya, sebagian besar isi rumah tak bisa diselamatkan. "Begitu juga dengan satu unit sepeda motor milik korban, ludes terbakar dilahap api," pungkasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini