Polres Bima Gandeng Seluruh Tokoh Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pilkada

Edy Irawan
Jajaran Polres Bima saat menggelar kegiatan Cooling System di Kecamatan Tambora, Bima. (Foto: Humas)

BIMA, iNews.id - Mempererat tali silaturahmi, Kapolres Bima, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP Eko Sutomo, menggelar Cooling System dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pilkada 2024.

Cooling System yang dikemas dalam sambang humanis ini berlangsung pada Minggu (1/9/24) sekira pukul 10.00 Wita di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bima didampingi Wakapolres Kompol Saogi Sujana Angsar, Kabag OPS AKP Iwan Sugianto, Kasat Resnarkoba Iptu Fardiansyah dan Kapolsek Tambora Ipda Ady Darmawan.

Jajaran Polres Bima tersebut melakukan dialog dan diskusi dengan Pemerintah Desa, tokoh agama, dan tokoh adat guna menjaga stabilitas keamanan.

"Para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuka adat memiliki peran penting dalam meredam isu-isu suku, agama, ras, antar golongan (sara). Kami berharap dapat membantu tugas Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres.

Ia juga kembali menjelaskan, Polres Bima terus berupaya melakukan cooling system atau sistem pendinginan kepada semua pihak dalam mengantisipasi polarisasi atau perpecahan yang dapat menganggu stabilitas keamanan. 

Diketahui, cooling system dilakukan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kondusif yang aman dan sejuk.

"sinergitas dan soliditas bersama para tokoh agama, adat, masyarakat serta stakeholder terkait lainnya yang ada di Kabupaten Bima, dengan begitu Insya Allah Kondusifitas akan tetap terjaga," tuturnya.

Pemerintah Desa, Toga, Todat, dan Toma desa setempat akan menyuarakan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dan akan menjembatani para tokoh agama lainnya untuk mendukung tugas-tugas Polri. 

Editor : Edy Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network