Dibacok Ponakan Sendiri, Anggota Subdenpom Bima Alami Luka Serius

Edy Irawan
Pelaku pembacokan anggota Subdenpom Bima setelah diamankan Polisi. (Foto: Humas Polres)

BIMA, iNews.id - Seorang anggota Subdenpom IX/2-2 Bima HZ (51) dibacok ponakan sendiri yang berinisial AM (21), asal Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kejadian ini terjadi di Dusun Ngali Toi, Desa Wilamaci pada Senin (09/9/2024) sekitar pukul 14.00 Wita, saat korban mendatangi rumah orang tua pelaku yang juga adik kandung korban, untuk melarang agar tanah warisan tidak digarap lagi.

Pelaku yang tak terima ibunya ditegur, langsung melayangkan sebilah parang ke arah korban yang tengah merogoh sesuatu dalam tasnya.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo melalui Kasat Reskrim Iptu Abdul Malik, membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya telah mengamankan pelaku.

"Korban mengalami luka menganga di bagian lengan tangan kanan. Lalu warga sekitar melarikannya ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kasat Reskrim Abdul Malik pada Selasa (10/9/2024).

Sementara itu, pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Monta yang dipimpin Kapolsek Ipda Sarujim, setelah 1 jam kejadian berlangsung.

Tidak hanya itu, petugas yang diterjunkan ke lokasi juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak keluarga, agar menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak kepolisian dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

Saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

Editor : Edy Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network