Tiga Hari Hilang Terseret Arus, Warga Lotim Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Edy Irawan
Jasad korban yang tewas terseret arus saat dievakuasi Tim SAR Gabungan. (Foto: Humas SAR)

LOMBOK, iNews.id - Setelah tiga hari pencarian intensif, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Fahrurrozi (40), korban yang terseret arus di Pantai Ijo Balit, Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Aji, Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan sekitar 4,6 nautical mile, arah barat daya dari lokasi kejadian.

"Jasad Fahrurrozi ditemukan mengapung di perairan Pantai Pandak, Desa Kertasari sekitar pukul 09.47 Wita, kurang lebih satu nautical mile dari bibir pantai," kata Wahyu, pada Kamis (03/9/2024).

Lanjutnya, setelah korban berhasil dievakuasi, lalu jasadnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sejak dilaporkan hilang, Tim SAR gabungan dari Pos SAR kayangan, Polairud Polres Lombok Timur, Babinkamtibmas, Damkar,  Sar Unit Lombok Timur, TNI AL, BPBD Lombok Timur, Pokmaswas, masyarakat/nelayan setempat, telah menyisir area pantai, melakukan penyelaman, dan menggunakan berbagai peralatan seperti perahu karet bermesin dan aqua eye untuk mempercepat proses pencarian.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi semua elemen akan pentingnya keselamatan saat beraktivitas di pantai, terutama saat kondisi cuaca ekstrem.

"Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan mengikuti anjuran dari pihak berwenang," tutupnya.

Editor : Edy Irawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network