get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Wali Kota Bima Gelar Rapat Persiapan Menuju Kota Terinovatif

Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:14 WIB
header img
Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat diwawancarai awak media usai menerima penghargaan innovative di Jakarta. (Foto: dok)

BIMA, iNews.id - Pemerintah Kota Bima melalui Bapedda Litbang menggelar rapat persiapan penilaian indeks inovasi daerah dan penghargaan Innovative Goverment Award 2022,  Rabu (24/8/2022). 

Rapat dengan mengusung tema Kota Bima Menuju Kota Terinovatif, berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi. 

Dalam rapat itu Wali Kota Bima  didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Gawis, serta seluruh Kepala OPD, seluruh Camat, Lurah dan UPT Puskesmas terkait.

Pada momentum tersebut, Lutfi menyampaikan pesan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bisa memberikan kontribusi terhadap persiapan Inovasi Daerah.

"Kita telah mendapatkan penghargaan kota yang Inovatif kendati sempat mengalami penurunan 2019. Untuk itu, semua yang terlibat didalamnya agar lebih proaktif dalam melengkapi 20 Indikator," harapnya.

Wali Kota Bima HML (sapaan akrab H Muhammad Lutfi), juga memberikan arahan kepada OPD yang mempunyai inovasi agar memperkuat indikator dan berkoordinasi intens dengan Bapedda litbang Pemkot Bima.

"Bagi seluruh OPD yang tergabung dalam kegiatan ini saya harapkan dapat terus berkoordinasi dengan Bappeda, sehingga pencapaian yang kurang dapat kita perbaiki dengan cepat", tegasnya.

Disamping itu, ia menginformasikan bahwa saat ini Kota Bima telah mencapai suatu pencapaian yang luar biasa, karena saat ini Kota Bima sudah memiliki 103 Inovasi.

"Suatu pencapaian yang luar biasa Kota Bima saat ini sudah memiliki 103 Inovasi yang artinya Kota Bima kita ini sangat layak dan terinovatif", terangnya.

Mantan Anggota DPR RI Dua Periode Fraksi Partai Golkar tersebut, berharap pada tahun 2023 nanti Kota Bima sudah memiliki Badan Inovasi Daerah sendiri yang nantinya dapat lebih menciptakan warna untuk Kota Bima.

“Semoga di Tahun 2022 ini Kota Bima menjadi kota yang terinovatif dan insyallah tahun 2023 nantinya kita sudah memiliki lembaga badan inovasi daerah sendiri”, harapnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut