Inilah Aksi Sosial Usai Demonstrasi, Kapolres dan Dandim Sontak Bersihkan Sisa Sampah Berserakan

Yasin Arfan
.
Kamis, 08 September 2022 | 15:32 WIB
Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 saat membersihkan sampah di halaman kantor DPRD Bima. (Foto: fen)

BIMA, iNews.id - Kegiatan sosial dengan membersihkan sampah usai mengawal aksi demonstrasi di halaman kantor DPRD Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diperlihatkan oleh institusi Polri dan TNI.

Sontak, kegiatan membersihkan sisa sampah bekas pengunjukrasa ini dimulai oleh Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Dandim 1608 Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq dan Wakil Ketua DPRD Bima Aminullah,

Melihat atasannya memungut sampah seperti plastik, bungkusan snak, gelas plastik bekas air minum, beberapa anggota polisi dan anggota TNI lainnya juga serentak membersihkan sampah disejumlah tempat di halaman kantor DPRD setempat.   

"Aksi ini memang sengaja kami lakukan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat dan dunia pendidikan akan pentingnya kebersihan, meski tadi sempat sedikit terjadi ketegangan," kata Kapolres Bima Kota, Kamis (08/9/2022).

Dari pantauan, tak sedikit momen itu diabadikan oleh para mahasiswa pengunjukrasa. Bahkan usai membersihkan sampah, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima langsung diajak para mahasiswa untuk foto bersama.

Usai menggelar foto bersama, para mahasiswa pulang ke kampusnya masing-masing setelah sebelumnya aksi mereka pun mendapat respon baik dari Pimpinan DPRD Bima terkait kenaikan harga BBM.

Editor : Edy Irawan
Bagikan Artikel Ini