Kantor Imigrasi Bima Gelar Rakor TimPORA ke 4, Wujudkan Kolaborasi dan Sinergitas Antar Instansi

Edy Irawan
.
Kamis, 29 September 2022 | 18:43 WIB
Imigrasi Bima usai menggelar rapat koordinasi TIMPORA di Aula Hotel La Ila. (Foto: Humas Imigrasi Bima)

BIMA, iNews.id - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), Kamis (29/9/2022). 

Rakor yang berlangsung di Aula Hotel La Ila ini, dihadiri oleh perwakilan instansi terkait, diantaranya Bakesbangpol Kota Bima, Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Bais NTB, Kodam IX Udayana, Korem 162 Wira Bhakti, Disnaker Kota Bima, DPM-PTSP Kota Bima, Camat Mpunda, serta seluruh Kepala Kelurahan di Kecamatan Mpunda. 

"Rakor yang digelar TimPORA ini merupakan  yang ke 4 di tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antar instansi dalam melakukan pengawasan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima," kata Kepala Kantor Imigrasi Bima Muhammad Usman, melalui Kasubsi TI-Inteldakim Lalu Rijal Pebriyadi, Kamis (29/9/2022).

Lanjutnya, Rakor yang ke empat ini difokuskan di Kecamatan Mpunda Kota Bima, setelah sebelumnya TIMPORA menggelar rapat dan operasi orang asing di beberapa wilayah lainnya di Kota Bima. 

Selain itu Rijal menjelaskan, bahwa Wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima meliputi 3 Daerah yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan  Kabupaten Dompu.

"Tujuan Rakor TimPORA ini, sebagai sarana bagi instansi terkait untuk berbagi informasi, saling membantu dalam tugas dan fungsi yang tentu berkaitan dengan pengawasan dan informasi keberadaan orang asing," jelasnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini