get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Lombok Terhempas Gelombang Tinggi saat Cari Ikan, 2 Selamat 1 Dalam Pencarian

Upaya Sepekan Tak Berhasil Ditemukan, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Nelayan Lombok

Sabtu, 05 November 2022 | 14:01 WIB
header img
Tim SAR saat melakukan pencarian korban yang dikabarkan hilang saat melaut. (Foto: Humas SAR)

LOMBOK, iNewsBima.id - Setelah upaya pencarian selama seminggu tak berhasil, tim SAR gabungan akhirnya menghentikan usaha pencariannya terhadap seorang nelayan, Fery Setiawan (28) yang hilang saat melaut di perairan Lombok Utara.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan sempat menerima laporan dari Kepala Dusun Krepuk, Desa Sukadana bahwa perahu milik korban ditemukan oleh nelayan setempat di sekitar perairan Gili Lawang, Desa Takalok Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. 

Untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, Kantor SAR Mataram mengerahkan tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal dan menerjunkan tim rescue dari Pos SAR Kayangan.

“Setelah dikroscek, memang benar itu perahu milik korban, ditemukan sekitar 22 Nm dari bibir pantai,” ucap Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, Sabtu (05/11/2022) di Mataram.

Selanjutnya, Pos SAR Kayangan bersama unsur terkait melakukan pencarian di sekitar penemuan perahu korban menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Namun hingga pukul 18.00 Wita, korban tersebut tidak ditemukan.

"Hingga kini tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban dan akhirnya kami hentikan pencarian pada hari ke tujuh pada Rabu (02/11/2022)," jelasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut