get app
inews
Aa Read Next : Dihantam Ombak saat Berenang, Remaja Asal Loteng Ditemukan Meninggal Terseret 100 Meter

2 Nelayan Asal KSB Hilang Saat Melaut, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian

Sabtu, 09 September 2023 | 18:07 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Hentikan pencarian 2 nelayan asal KSB dengan hasil nihil. (Foto: Humas SAR).

BIMA, iNews.id - Setelah sepekan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan asal Dusun Wara'b, Desa Labuan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang hilang saat berlayar, kini dihentikan dengan hasil nihil, Sabtu (09/9/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, selama seminggu pencarian,  Tim SAR Gabungan hanya menemukan perahu milik korban. Perahu atau sampan milik korban ditemukan di perairan Selong Belanak, bagian kantir di Awang, barat Gili Melayu.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga dan unsur yang terlibat, pencarian dihentikan dengan hasil kedua korban dinyatakan hilang.

Sebelumnya Kantor SAR Mataram telah mengerahkan personilnya dari Pos SAR Kayangan dan Unit Siaga SAR Mandalika untuk melakukan pencarian di sekitar perairan Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Pada pencarian korban, Tim SAR turut melibatkan TNI, Polri, BPBD Sumbawa Barat, Unit SAR Lombok Timur, PT. AMMAN, nelayan, warga setempat, dan lainnya.

"Kami memperluas area pencarian dan juga melakukan penyebaran informasi. Namun selama sepekan pencarian, hasilnya nihil," tegas Kepala Kantor SAR Mataram.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut