get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Lombok Terhempas Gelombang Tinggi saat Cari Ikan, 2 Selamat 1 Dalam Pencarian

Upaya Sepekan Tak Berhasil Ditemukan, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Nelayan Lombok

Sabtu, 05 November 2022 | 14:01 WIB
header img
Tim SAR saat melakukan pencarian korban yang dikabarkan hilang saat melaut. (Foto: Humas SAR)

Berdasarkan laporan yang diterima Tim SAR, Fery Setiawan, warga Dusun Lokok Kengkang, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan Lombok Utara, pergi melaut bersama seorang rekannya dengan menggunakan masing-masing perahu pada Kamis (27/10/2022) pukul 04.00 wita.

Hingga Kamis (27/10) malam, Fery tak kunjung pulang membuat seluruh keluarganya khawatir dan cemas akan keadaannya. 

"Korban sempat diajak pulang oleh temannya sekitar pukul 16.00 wita, karena gelombang laut sudah mulai besar dan angin kencang. Namun ajakan ditolak dan lebih memilih melanjutkan aktivitasnya," ungkap Nanang. 

Akhirnya korban pun ditinggal dengan kondisi sampan dan mesin masih normal. Karena tidak kunjung kembali, nelayan setempat melakukan pencarian ke lokasi terakhir korban terlihat (LKP). Namun tidak sampai ke LKP akibat cuaca buruk dan kejadian tersebut dilaporkan ke pihak berwenang untuk membantu melaksanakan pencarian.

"Adapun unsur-unsur yang terlibat antara lain tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal, Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, Dinas Kelautan dan Perikanan, Pemadam Kebakaran Lombok Utara, Barasiaga, Pokmaswas, Share Love, warga/nelayan setempat, dan potensi SAR wilayah Lombok Utara dan Lombok Timur," pungkasnya

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut