Pasca Diterpa Hujan dan Angin, SD Inpres Teke Ambruk, Kasek: Kami Butuh Perhatian Serius

Edy Irawan
.
Kamis, 10 November 2022 | 01:27 WIB
Kondisi bangunan Sekolah Dasar Inpres Teke pasca ambruk pada Selasa malam. (Foto: iNewsBima.id)

BIMA, iNews.id - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Inpres Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ambruk setelah diterpa hujan yang disertai angin kencang pada  Selasa (08/11/2022) malam. 

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 23.00 wita. Tiba-tiba bangunan sekolah dasar tersebut roboh yang membuat penduduk setempat kaget,
pasca wilayah Palibelo diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa siang hingga sore.

"Seketika bangunan yang biasa ditempati oleh Kelas IV tersebut, langsung ambruk setelah lama tak ditempati karena kondisi rusak parah," kata Kepala Sekolah (Kasek) SD Inpres Teke, M Tayeb, saat dikonfirmasi pada Rabu (09/11/2022). 

Menurut Tayeb, tak hanya ruangan kelas IV yang kondisi bangunannya tua, namun sedikitnya ada 4 ruangan lain yang tak layak dipakai dengan kondisi plafon menggunakan terpal lantaran atap sekolah banyak yang bocor. 

"Ada beberapa bangunan lain termasuk ruangan guru sudah tak nyaman dipakai, karena kondisinya hampir sama dengan ruangan kelas IV yang ambruk. Kekhawatiran kami, jika tidak segera mendapat perhatian, bisa saja bangunan lainnya ambruk," ucapnya sedih. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini