get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Wuhan China, Rusia Temukan Bahan Pembuat Covid-19 di Ukraina, Ini Respons Amerika Serikat

Pakar Kesehatan: Varian Omicron Akan Akhiri Pandemi Corona 2 Bulan Mendatang 

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:39 WIB
header img
Varian Omicron (Foto: Kalinga TV)

KOPENHAGEN, iNews.id - Kepala Ahli epidemiologi di Institut Serum Negara Denmark, Tyra Grove Krause mengatakan, kehidupan normal dapat kembali dirasakan masyarakat dunia hanya dalam dua bulan mendatang. Pasalnya, varian Omicron diyakini bisa membantu mengakhiri pandemi Corona alias Covid-19

Krause memperkirakan lonjakan kasus baru varian Omicron akan mencapai puncaknya pada akhir bulan ini. Berbicara kepada penyiar TV2, Krause mengatakan, sebuah studi baru dari organisasi menemukan risiko rawat inap dari varian baru adalah setengah dari yang terlihat dengan varian Delta. 

Dia mengatakan, data baru telah memberi pihak berwenang harapan bahwa pandemi di Denmark dapat berakhir hanya dalam dua bulan dan kehidupan normal dapat segera kembali. 

"Saya pikir kita akan memilikinya dalam dua bulan ke depan, dan kemudian saya berharap infeksi akan mulai mereda dan kita mendapatkan kehidupan normal kita kembali," tandas Krause, seperti dikutip dari The Sun.co.uk, Senin (3/1/2022). 

Keyakinan itu datang setelah serangkaian studi yang sangat positif menunjukkan Omicron lebih ringan daripada jenis lainnya, dengan laporan resmi Inggris pertama yang mengungkapkan risiko rawat inap adalah 50 hingga 70 persen lebih rendah dibandingkan dengan Delta. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut