Logo Network
Network

2 Penumpang Tewas di Lokasi Kejadian Bus Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak

Nandha Aprilianti
.
Selasa, 18 Januari 2022 | 10:55 WIB
2 Penumpang Tewas di Lokasi Kejadian Bus Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak
Bus yang menabrak truk di Tol Merak kondisinya rusak berat.(Foto: Istimewah)

TANGERANG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 46.500 pada Senin (17/1/2022) malam. Satu unit bus dan truk bertabrakan mengakibatkan dua orang tewas di lokasi. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 WIB ruas tol menuju Merak. 

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan yaitu bus Po Asli Prima dan Isuzu Dump Truck. Budi menjelaskan kecelakaan ini terjadi setelah pengemudi bus, RN mendahului dari sebelah kiri dan tidak menjaga jarak aman.  

“Tiba di TKP, bus mendahului kendaraan yang berada di depannya dari sebelah kiri, kemudian menabrak body samping kanan Kendaraan Isuzu Dump Truck yang dikemudikan JJ yang berjalan di lajur satu atau lajur lambat," tutur Budi di Tangerang, Selasa (18/1/2022). 

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua penumpang bus Asli Prima meninggal dunia di TKP dengan inisial RH dan AM. 

“Kemudian lima penumpang bus luka-luka atas nama SI, DI, dan SO dirawat di RSUD Balaraja. Kemudian atas nama RD dan RM dirawat di RSUD Drajat Prawiranegara Serang," ujar Budi. 

Selanjutnya, Penyidik Laka Lantas Polresta Tangerang Polda Banten telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. 

“Selanjutnya untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan tersebut, penyidik akan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Budi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini