get app
inews
Aa Read Next : Pabrik pengolahan Porang Jadi tepung Glukoman di Lobar NTB Pertama Beroperasi di Indonesia

Bawa Sajam Nyaris Bentrok, 21 Orang Warga Bima Ditangkap Polisi

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:58 WIB
header img
21 warga Bima ditangkap, Polisi lakukan pembinaan serta pengarahan di halaman Polres Bima Kota, NTB. (Foto/ Bob)

BIMA, iNews.id - 21 orang warga Bima yang nyaris terlibat bentrokan pada Selasa kemarin, kini masih diamankan di Satuan Reskrim Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat.  

Terdata, puluhan warga yang telah diamankan ini merupakan warga berasal dari kampung Sarata Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dan warga Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. 

Puluhan warga diamankan setelah menyerang salah satu rumah warga di Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima pada Selasa (18/1/2022) siang, di samping utara mesjid raya Kota Bima. 

Tak hanya itu, dari tangan sekelompok orang tersebut, petugas Kepolisian dari Tim Puma I Polres Bima Kota juga menyita sejumlah barang bukti senjata tajam seperti parang, tombak, dan panah. 

"Puluhan warga ini masih dalam pemeriksaan mengingat banyaknya kejadian kasus pemanah misterius di Kota Bima. Untuk itu, 21 orang ini kami lakukan periksa satu persatu di ruang Pidana Umum (Pidum)," kata Waka Kapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, saat dikondirmasi Rabu (19/1/2022). 

Sebelumnya juga, warga yang terlibat tindakan kriminalitas ini telah diberikan pembinaan khusus oleh anggota Polres Bima Kota di halaman kantor Mapolres setempat. 

"Kami lakukan pembinaan serta pengarahan kepada 21 orang ini agar tidak lagi melakukan tindakan yang melawan hukum. Dihadapan kami juga, ke 21 warga ini sudah berjanji untuk tidak melakukan hal yang sama,"terangnya. 

"Terlepas dari itu semua, bahwa 21 orang ini juga masih dalam pemeriksaan kasus penyerangan rumah warga di Kelurahan Sarae. Akibat kejadian tersebut, sekelompok warga ini nyaris terlibat bentrokan dengan warga Sarae," pungkasnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut