get app
inews
Aa Read Next : 3 Pelaku Pencuri Ternak di Dompu Ditangkap Polisi, Begini Aksinya

Diduga Hasil Aborsi, Jasad Janin Bayi Ini Ditemukan Warga Terkubur Terbungkus Kain

Selasa, 12 September 2023 | 19:45 WIB
header img
Jasad janin bayi yang ditemukan warga dengan posisi terkubur berbungkus kain. (Foto: iNewsBima.id )

BIMA, iNews.id - Jasad janin bayi yang diduga hasil aborsi dari hubungan gelap sepasang kekasih ditemukan di So Sonco Tengge areal penggalian batu, jalan lintas Sambinae - Bedi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (12/9/2023).

Jasad janin bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 12.00 wita, oleh sejumlah warga Kelurahan Sambinae yang sedang menggali batu.

Menurut Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahaean mengungkapkan, bahwa jasad janin bayi itu ditemukan pertama kali oleh warga sedang menggali batu.

"Sekitar areal penggalian, warga mencurigai adanya gundukan tanah yang ditutup dengan sebuah batu. Lalu mereka pun memberitahukan rekan-rekannya yang lain dan mengeceknya. Setelah digali sekitar 20 cm, warga kaget menemukan jasad bayi," kata Kasat Reskrim Polres Bima Kota.

Bayi tersebut, lanjutnya, terkubur dengan kondisi terbungkus mengunakan kain putih bercorak bunga, kemudian dialaskan dengan kresek merah. Setelah dipastikan itu janin bayi, warga pun membungkusnya kembali. 

"Warga melihat kaki janin bayi yang tidak terbungkus kain, lalu melaporkannya ke Babinsa, Babinkamtibmas, dan pihak Kelurahan Sambinae. Tak lama, anggota Polsek Rasanae Barat serta Tim Identifikasi Polres Bima Kota tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP," jelas Kasat Reskrim.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut