get app
inews
Aa Read Next : 3 Pelaku Pencuri Ternak di Dompu Ditangkap Polisi, Begini Aksinya

Gegerkan Warga Bima, Bayi Perempuan Ini Ditemukan dalam Saluran Irigasi

Senin, 09 Oktober 2023 | 20:38 WIB
header img
Personil Polsek Lambu saat mengevakuasi seorang bayi dalam saluran irigasi. (Foto: Humas Polres Bima Kota)

BIMA, iNews.id - Seorang bayi perempuan dalam kondisi hidup ditemukan warga Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (08/10/2023). 

Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh seseorang atau orang tuanya di bawah saluran irigasi  RT 18 RW 08 Desa setempat, sekitar pukul 20.00 wita. 

Mendengar kejadian itu, personil Polsek Lambu Polres Bima Kota terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Kejadian ini pun langsung menggegerkan warga Bima dan sekitar. 

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, melalui Kasi Humas AKP Jufrin, penemuan bayi tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga setempat bernama Jainul alias Om Jek. 

"Jainul mendengar suara tangisan yang awalnya dikira suara anak kucing. Namun, setelah didekati, ternyata itu adalah tangisan bayi manusia," ujar Kasi Humas.

Setelah menemukan bayi dalam keadaan sehat, Jainul segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Lambu. Tim inafis Polres Bima Kota pun segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

"Kami mengapresiasi kesigapan dan kepedulian Jainul yang melaporkan temuan ini dengan cepat. Langkah selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan perlindungan dan perawatan terbaik bagi bayi ini," tambah Kasi Humas.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut