get app
inews
Aa Read Next : Jual Gas LPG Oplosan, Pemuda di Bima Diringkus Polisi, Begini Prakteknya

Perayaan 2 Tahun Marger Pelindo, GM Pelabunan Bima: Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan

Rabu, 20 September 2023 | 12:46 WIB
header img
GM Pelindo Pelabuhan Bima, Andry Wijaya Tamonob. (Foto: iNewsBima.id)

Selain menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan darah, donor darah juga memiliki segudang manfaat bagi pendonornya, diantara meningkatkan Kesehatan jantung, mengaktifkan produksi sel darah baru dan memperoleh pemeriksaan Kesehatan secara gratis.

Dari total 60 orang yang mendaftar donor darah, 60 berhasil mendonorkan darahnya dan terkumpul 57 kantong darah dari 60 orang

Pelindo Donor Darah ini dilaksanakan mulai dari Pulau Sumatera yang berlokasi di Pelabuhan Belawan (Medan), Pelabuhan Gunung Sitoli, Pelabuhan Sibolga, Pelabuhan Tanjung Pinang, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Teluk Bayur (Padang), Pelabuhan Bengkulu, Pelabuhan Panjang (Lampung), Pelabuhan Dumai dan Pelabuhan Jambi.

Kemudian di Pulau Jawa berlokasi di Jakarta (Museum Maritim, Pelindo Tower dan Indonesia Kendaraan Terminal), Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya), Pelabuhan Tanjung Intan (Cilacap), Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang), Pelabuhan Tanjung Tembaga (Probolinggo), dan Pelabuhan Gresik.

Selanjutnya di Pulau Kalimantan dilaksanakan di Pelabuhan Pontianak, Pelabuhan Trisakti (Banjarmasin), Pelabuhan Pangkalan Bun (Kotawaringin Barat), Pelabuhan Sampit (Kotawaringin Timur), Pelabuhan Kotabaru, dan Pelabuhan Balikpapan.

Kemudian di Pulau Sulawesi dilaksanakan di Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Bitung. Terakhir ada di Benoa Cruise Terminal (Denpasar), Pelabuhan Bima, Pelabuhan Lembar (Lombok Barat), Pelabuhan Tenau (Kupang), Pelabuhan Celukan Bawang (Buleleng), Pelabuhan Yos Soedarso (Ambon), Pelabuhan Sorong (Papua Barat) dan Pelabuhan Ternate.

Editor : Edy Irawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut