get app
inews
Aa Read Next : MenPAN RB: Spesial 80 Persen Tenaga Honorer Tertentu akan Diangkat PPPK

Minta Kejelasan Soal Seleksi PPPK, Honorer di Dompu Gelar Aksi Blokade Jalan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 18:22 WIB
header img
Kapolres Dompu saat terjun ke lokasi menemui massa tenaga honorer yang memblokade jalan. (Foto: rul)

DOMPU, iNews.id - Aksi unjuk rasa para tenaga honorer Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali berlanjut. Massa memblokade jalan di depan kantor DPRD Dompu dengan menggunakan kayu serta membakar ban bekas, Rabu (11/10/2023) sore.

Reaksi tenaga honorer tersebut berbuntut kekecewaan mereka terhadap Pemda Dompu, yang belum juga memberikan jawaban dan jalan keluar mengenai tidak adanya ruang bagi Honorer tamatan SMA dan SMK sederajat untuk mengikuti tes Pegawai dengan Perjanjian Penempatan Kerja (PPPK) oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Dompu tahun 2023.

"Blokir jalan ini bentuk kekecewaan kami karena pemerintah belum juga ada respon serius terhadap nasib kami honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi," ungkap salah seorang massa aksi saat diwawancarai di lokasi.

Selain itu, aksi blokade jalan ini, pun dilakukan guna mendapat respon pemerintah setempat agar hadir dan menjelaskan mengenai aspirasi serta tuntutan massa.

"Kami minta pemerintah segera berikan penjelasan apa jalan keluar terhadap nasib kami," terangnya sembari mengakhiri komentarnya.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut