get app
inews
Aa Read Next : Atas Predikat Baik, Kota Bima Raih Penghargaan Turbinlak dari Kementerian ATRBPN

Wali Kota Bima: Peran Kader KB Sangat Signifikan Dalam Layanan Kemanusiaan

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:28 WIB
header img
Kader KB se Kota Bima saat pertemuan di Kediaman Wali Kota Bima, Senin (25/1/2022).

BIMA, iNews.id - Peran kader Keluarga Berencana (KB) sangat signifikan dalam urusan layanan Kemanusiaan sejak ibu hamil hingga lansia. Kader KB adalah motor penggerak utama dalam mempercepat pencapaian Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Berencana).

Hal tersebut disampaikan Wali kota Bima, Muhammad Lutfi, saat membuka Pertemuan Koordinasi dan Pembinaan Kader KB se-Kota Bima, Senin (25/1/2022) di Kediamannya Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. 

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Bima didampingi oleh istrinya sebagai Ketua TP PKK Kota Bima, Elly Alwaini, Sekda Kota Bima, Mukhtar Landa dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Nurjanah. 

Muhammad Lutfi Menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh kader KB se Kota Bima yang sudah memberikan berkontribusi positif untuk warga Masyarakat Kota Bima. Karena, ia menilai peran serta kerja para Kader KB selama ini sangatlah signifikan. 

"Kader KB terus memantau dan mengendalikan manusia, mulai dari dalam kandungan, balita (Bina Keluarga Balita) sampai pada lansia (Bina Keluarga Lansia). Peran kader KB ini sangatlah signifikan dalam urusan layanan Kemanusiaan sejak ibu Hamil hingga lansia” sanjung Wali Kota Bima, saat pertemuan berlangsung. 

Lutfi juga menyebutkan bahwa Program KB adalah upaya untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk, ketika penduduk terlalu banyak misal saja dalam satu keluarga tapi pendapatan tidak meningkat itu akan menyebabkan kualitas keluarga tersebut akan menurun.

“Ketahanan keluarga itu sangat penting didukung oleh KB, kalau setiap warga merencanakan keturunannya itu akan mampu mendukung ketahanan keluarganya ,” jelasnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Bima, Elly Alwaini dalam pertemuan tersebut. Diakuinya, peran kader KB sangat luar biasa penuh dengan ikhlas dan mempunyai rasa kemanusiaan yang begitu tinggi serta semangat yang luar biasa.

"Saya sangat berterimakasih sekali atas gerakan para Kader KB yang selalu bekerja ikhlas di lapangan. Semangat kader seperti ini, dapat menjadi contoh oleh para kader organisasi lainnya dalam memajukan daerah," kata Umi Elly, sapaan akrab istri Wali Kota Bima. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Nurjanah, mengapresiasi atas kunjungan para kader KB yang serentak di Kediaman Wali Kota Bima

"Pertemuan tersebut berjalan lancar, dan menjadi movitasi serta spirit bagi para kader KB se Kota Bima untuk bekerja lebih baik lagi dalam hal sisi kemanusiaan,"terang Nurjanah saat dikonfirmasi usai pertemuan tersebut. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut