Logo Network
Network

Janda Terkaya di Indonesia Punya Harta Rp13,9 Triliun, Ini Sosok Arini Saraswati Subianto

Tim iNews.id
.
Minggu, 30 Januari 2022 | 16:34 WIB
Janda Terkaya di Indonesia Punya Harta Rp13,9 Triliun, Ini Sosok Arini Saraswati Subianto
Arini Saraswati Subianto, janda terkaya di Indonesia dengan harta triliunan.(Foto:Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Cantik, berprestasi, pintar dan rendah hati, itulah sosok Arini Saraswati Subianto, perempuan terkaya di Indonesia.

Dalam daftar 50 orang Indonesia terkaya di Forbes, Arini menempati posisi 44 dengan harta USD975 juta atau Rp13,9 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

Arini mengambil alih perusahaan keluarga, Persada Capital Investama, setelah sang ayah Benny Subianto meninggal dunia pada Januari 2017. Dia pun menjabat sebagai presiden direktur.

Persada memiliki portofolio saham minoritas di Adaro Energy. Sebagaimana yang diketahui, Adaro adalah salah satu perusahaan batu bara terbesar di Indonesia.

Selain memiliki saham di Adaro, Arini juga dikabarkan berinvestasi di sebuah start-up teknologi. Di balik kesuksesannya, Arini merupakan janda dengan dua anak sejak ditinggal wafat sang suami pada 2012.

Selain merupakan seorang yang super kaya, Arini juga seorang yang sangat peduli terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia.

Ia juga mendorong para perempuan lain untuk dapat mengejar mimpinya dan menjadi seorang pemimpin yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal tersebut sudah Arini Subianto lakukan dan berhasil.

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.