get app
inews
Aa Read Next : 7 Hari Pencarian Hasil Nihil, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Dokter Wisnu

Janda Terkaya di Indonesia Punya Harta Rp13,9 Triliun, Ini Sosok Arini Saraswati Subianto

Minggu, 30 Januari 2022 | 16:34 WIB
header img
Arini Saraswati Subianto, janda terkaya di Indonesia dengan harta triliunan.(Foto:Istimewa)

Kesuksesan dan kekayaan yang diperoleh oleh Arini Subianto tidak hanya didapatkannya dari peninggalan mendiang Benny Subianto, sang Ayah. Arini ternyata memang memiliki latar belakang pendidikan dalam bidang bisnis.

Perempuan yang selalu terlihat modis ini menyandang gelar Master of Business Administration (MBA) dari sebuah universitas yang tidak dapat dianggap remeh yaitu Graduate School of Business Fordham University di kota New York, Amerika Serikat. 

Berkat latar belakang pendidikannya tersebut, Arini dapat menjaga stabilitas dari Persada Capital Investama atau bahkan membuatnya menjadi lebih besar dari waktu sebelum perusahaan tersebut diwariskan kepadanya.

Selain menjadi pemimpin dari berbagai perusahaan, Arini Subianto juga memiliki passion yang cukup tinggi dalam bidang seni.

Walaupun memiliki gelar Master dalam bidang administrasi bisnis, ternyata saat  menjalani pendidikan strata satu, Arini mengambil konsentrasi di bidang seni.

Pada awal masa mudanya, Arini sempat menjalankan studi di Universitas Parahyangan di kota Bandung, Jawa barat. Namun, mendiang ayahnya pada saat itu menawarkan anak sulungnya untuk mendalami bidang seni dan desain dengan berkuliah di Amerika Serikat.

Pada akhirnya, Arini muda saat itu menyetujui saran ayahnya dan kemudian menjadi murid di Parsons The New School of Design hingga gelar strata satu-nya ia dapatkan. Kecintaan Arini terhadap dunia seni dan desain terlihat dari gaya berpakaiannya yang modis, dan elegan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut