get app
inews
Aa Read Next : 7 Hari Pencarian Hasil Nihil, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Dokter Wisnu

Janda Terkaya di Indonesia Punya Harta Rp13,9 Triliun, Ini Sosok Arini Saraswati Subianto

Minggu, 30 Januari 2022 | 16:34 WIB
header img
Arini Saraswati Subianto, janda terkaya di Indonesia dengan harta triliunan.(Foto:Istimewa)

Merasa bahwa dirinya juga  harus berkontribusi dalam dunia seni, Arini bersama seorang kolganya, Winfred Hutabarat, mendirikan sebuah toko buku yang mungkin Anda semua sudah tidak asing, Toko Buku Aksara.

Toko Buku Aksara ini sendiri tidak hanya menjual buku saja namun juga beragai pernak - pernik untuk hadiah dan CD - CD musik.

Walau sekarang berstatus sebagai seorang wanita single dengan dua anak, Arini Subianto sebelumnya adalah istri dari Andre Mamuaya. Lakii-laki tersebut merupakan seorang Director of Corporate Affair dari perusahaan yang bernama PT. Adaro Energy. 

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan produsen batu bara yang besar. Dari seluruh perusahaan batu bara yang ada di dunia, PT. Adaro Energy adalah perusahaan produsen batubara terbesar ke-empat. Selain itu, Andre juga memiliki sebuah klub basket Garuda Bandung.

Nasib memang tidak dapat ditebak, pada tahun 2012 lalu, Andre meninggal karena sebuah kecelakaan lalu lintas di jalan Sudirman, Jakarta. Andre akhirnya wafat pada usia 42 tahun meninggalkan Arini, istrinya, dan dua orang anak laki-laki bernama Azarian Rafi Mamuaya dan Azel Rasyid Mamuaya.

Karena rasa cintanya yang begitu besar kepada mendiang suaminya, Arini Subianto mengatakan bahwa ia sekarang sangat menyukai olahraga bola basket. Selain dia memang benar-benar menyukai olahraga tersebut, bola basket dapat mengembalikan sedikit kenangannya bersama Andre Mamuaya yang juga menggemari olahraga tersebut.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut