get app
inews
Aa Read Next : Baru Sebulan Keluar Penjara, Residivis Kasus Pencurian di Bima Kembali Diringkus Polisi

Diduga Terlibat Aksi Penyerangan TPS dan Pembakaran 68 Kotak Surat Suara, 2 Warga Parado Ditangkap

Jum'at, 16 Februari 2024 | 17:50 WIB
header img
Saat massa menyerang TPS dan membakar 68 Kotak surat suara di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, NTB. (Foto: ist)

BIMA, iNews.id - Dua terduga pelaku penyerangan yang berakhir pembakaran 68 Kotak Surat Suara di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil diringkus Tim Opsnal Reskrim Polres Bima. 

Kedua pelaku berinisial AB dan YN ini, merupakan warga Kecamatan Parado yang teridentifikasi melakukan pembakaran logistik Pemilu disalah satu TPS, saat petugas KPPS sedang melakukan penghitungan surat suara. 

Saat ini, AB dan YN menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Satreskrim Polres Bima, terkait sejauh mana keterlibatan mereka dalam aksi pengerusakan belasan TPS dan pembakaran 68 kotak surat suara dan 170 surat suara yang tersebar di 5 desa se Kecamatan Parado. 

"Keduanya hingga kini masih kita amankan di Mapolres Bima, untuk diperiksa lebih lanjut terkait dengan peran mereka saat merusak belasan TPS dan membakar puluhan kotak surat suara di Kecamatan Parado," ungkap Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo saat dikonfirmasi Jumat (16/2/2024). 

Upaya pengamanan terhadap dua orang pelaku, lanjutnya, sebagai upaya mengademkan suasana pasca pembakaran di wilayah tersebut, sekaligus menghindari adanya konflik pemilu dan hal lain yang tidak diinginkan. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut