get app
inews
Aa Read Next : 7 Hari Pencarian Hasil Nihil, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Dokter Wisnu

Bawaslu Lobar Ancam Smash Bagi Penyelenggara yang Memainkan Suara Pemilu

Minggu, 18 Februari 2024 | 20:31 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, Lalu Rizal Umami saat diwawancarai awak media. (Foto: Zakir)

LOMBOK, iNews.id - Ketua Bawaslu Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), ancam keras para penyelenggara yang berani memainkan suara calon anggota legislatif dari DPR RI beserta turunannya. 

Terlebih, pada suara yang diperoleh Caleg tingkat DPRD Kabupaten di Lombok Barat. Pasalnya, banyak informasi yang masuk terkait ketatnya persaingan pada level ini ketika melakukan monitoring di Kecamatan Kediri dan Narmada Lombok barat pada Minggu (18/02/2024).

Ketua Bawaslu Lombok Barat Rizal Umami, yang di konfirmasi disela-sela kunjungannya pada proses rekapitulasi di kecamatan Kediri dan Narmada mengungkapkan, potensi kecurangan yang bisa saja terjadi ketika para oknum Calon Legislatif (Caleg) bekerjsama sama dengan penyelengara memainkan suara.

"Saya smash bagi penyelenggara yang berani memainkan suara caleg," tegas Ketua Bawaslu Lobar.

Rizal keras memberikan instruksi kepada semua jajaran penyelenggara, baik Panwascam sebagai organisasi yang menang melakukan pengawasan dan Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) sebagai objek yang diawasi berserta oknum caleg dan tim sukses yang memiliki kepentingan didalamnya.

"Jika mengacu pada aturan kami tegas melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan kepada siapapun baik penyelenggara dan masyarakat yang melakukan kecurangan," ungkap Aktivis Muhamadiyah ini.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut