get app
inews
Aa Read Next : Kagumi Bawah Laut Sorinehe Kota Bima, Kapolres Bima: Mari Bersama Menjaga Ekosistem Laut

Imigrasi Bima Hadiri Rakorwil di Mataram, Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham NTB

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:50 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan saat memberikan kata sambutan pada Rakor. (Foto: Humas Imigrasi Bima)

BIMA, iNews.id - Kepala Kantor Imigrasi Bima Muhammad Usman bersama Kaur Tata Usaha serta staf Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima,menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah Rencana Kerja tahun 2024, pada Senin (26/2/2024).

Rakor tersebut berlangsung di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham di Aula Kantor Wilayah Kementerian Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wita itu bertujuan guna meningkatkan akuntabilitas kinerja, meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia, serta pengendalian dan pengawasan pelaksanaan tugas dan fungsi pada Kantor Wilayah dan Satuan Kerja.

Penyampaian hasil laporan kegiatan itu disampaikan langsung Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardana yang sebagai ketua penyelenggara pada rakor tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Parlindungan. Dalam sambutannya, Parlindungan, pemaparan evaluasi kinerja tahun 2023 dan pemaparan rencana kerja tahun 2024.

Ia juga menggambarkan tentang seluruh proses pelaksanaan tugas dan fungsi serta capaian kinerja Unit Pelaksana Teknis dan Kantor Wilayah tahun 2024. Sehingga terlihat apakah kinerjanya meningkat, menurun atau stagnan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan capaian kinerja tahun 2023 serta strategi dan rencana kinerja triwulan I tahun 2024 oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis masing-masing Satuan Kerja.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut maka Kantor Imigrasi kelas III TPI Bima dan seNTB dapat mampu mewujudkan pelaksanaan anggaran yang optimal dibandingkan tahun 2023," kara Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlidungan.

Selain itu, Parlindungan berharap agar di tahun 2024 semua satker  dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pejabat perbendarahaan di lingkup NTB dan meningkatnya nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat.

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut