get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Selebrasi, 2 Klub Sepak Bola Liga 3 NTB Baku Hantam di GOR Turide Mataram

Man City Penguasa Sementara Liga Inggis Usai Libas Brentford 2-0

Kamis, 10 Februari 2022 | 13:19 WIB
header img
Para pemain Man City merayakan kemenangan setelah mengalahkan Brentford 2-0.(Foto: AP/Marca)

MANCHESTER, iNews.id - Laju Manchester City alias Man City di Liga 2021/2022 semakin kencang dan sulit dikejar pesaing terdekatnya, Liverpool.

Kemenangan 2-0 atas Brentford di Etihad Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB membuat The Citizens-julukan Man City-makin nyaman di puncak klasemen unggul 12 poin dari Liverpool. 

Dua gol Man City yang mereka bukukan masing-masing lahir tendangan penalti Riyad Mahrez (40’) dan sepakan Kevin De Bruyne (69’).

Man City langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Mereka pun mendapatkan peluang saat laga baru berjalan lima menit lewat Phil Foden. Namun, tandukannya yang menyambut umpan silang De Bruyne masih melebar tipis di sisi gawang. B

Setelah itu, The Citizens terus mendominasi permainan dan bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan The Bees –julukan Brentford. Sementara tim tamu, sesekali melancarkan serangan balik dengan umpan-umpan panjang. 

Akan tetapi, pada menit 23 Brentford mampu memberikan ancaman untuk tim tuan rumah lewat aksi dari Mathias Jensen. Sayangnya, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh Ederson. 

Enam menit berselang, Man City gantian mendapatkan peluang. Namun, sepakan Joao Cancelo yang menyambar bola liar hasil umpan Riyad Mahrez yang ditepis oleh David Raya, melambung jauh di atas mistar gawang. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut