Tinjau Vaksi Dosis Kedua di Wilayah Terpencil, Bupati Bima Minta Sukseskan Vaksin Untuk Anak

Edy Irawan
.
Kamis, 24 Februari 2022 | 12:02 WIB
Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri saat meninjau lokasi di Desa Taloko, Sanggar, Bima. (Foto: ewn)

BIMA, iNews.id - Mensukseskan pencapaian vaksinasi pada dosis kedua, Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri memantau langsung ke wilayah terpencil di Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/2/2022). 

Dalam kunjungannya, Bupati Bima memandu langsung para warga yang hendak melakukan vaksin. Ia juga menghibur warga dengan guyonan canda pada warga Desa Taloko. 

"Saya berharap agar vaksin di dosis kedua dapat mencapai target dengan sasaran 50 persen," kata Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima dalam mengawali sambutannya dihadapan warga. 

Diakuinya, kesadaran masyarakat Bima akan vaksin sudah mulai meningkat dibanding pada bulan-bulan sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya laporan yang masuk, bahwa angka partisipasi warga yang divaksin perhari mencapai 500 orang. 

"Bila dalam sepuluh hari kedepan angka kesadaran masyarakat tetap stabil, dipastikan Kabupaten Bima akan mencapai 50 persen sesuai target," ungkapnya. 

Ia juga menghibau, agar seluruh pihak dapat memperhatikan vaksin untuk anak umur 6 - 11 tahun. 

"Anak-anak harus diajak vaksin. Karena kasihan jika mereka terpapar Covid dalam keadaan imun tubuh menurun. Jika kita bersama-sama ikut mendorong mensukseskan program vaksin, dipastikan masyarakat kita akan terjaga dari bahaya serangan virus tersebut," terangnya. 

Sebelumnya, Bupati Bima juga memantau kondisi mesjid desa setempat yang hendak direnovasi akibat umur bangunan yang sudah tua. Pada kesempatan itu pula, Umi Dinda menyumbang dana Rp 25 juta kepada panitia pembangunan mesjid. 

"Semoga dengan sumbangan ini, mesjid yang merupakan tempat ibadah kita bersama dapat terbangun dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Taloko," tutupnya. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini