Logo Network
Network

Menunjang Minat Baca Masyarakat, Perpusda Kota Bima Menyediakan PC dan Wifi Gratis

Edy Irawan
.
Kamis, 10 Maret 2022 | 12:22 WIB
Menunjang Minat Baca Masyarakat, Perpusda Kota Bima Menyediakan PC dan Wifi Gratis
Kepala Perpustakaan Daerah Kota Bima, Mahfud, saat menunjukkan bangunan perpustakaan yang baru dibangun. (Foto: ewn)

BIMA, iNews.id - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, tak lama lagi akan mulai aktif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bima pada umumnya yang hobi membaca. 

Hal ini diutarakan oleh Kepala Perpusda Kota Bima, Mahfud saat diwawancarai oleh media iNewsBima.id pada Kamis (10/3/2022) siang. 

Ia menjelaskan, saat ini Perpusda Kota Bima sedang ditata segala fasilitas serta sarana pendukung yang dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis. 

"Kami sedang menata perabotan, buku, Mobile, Personal Computers (PC), wifi, serta beberapa alat penunjang lainnya. Diperkirakan Perpusda ini akan mulai aktif sekitar satu minggu lagi," kata Mahfud, dihadapan Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi yang hadir mengecek persiapan Perpusda Kota Bima. 

Keberadaan Perpusda Kota Bima, lanjutnya, sangat strategis dengan taman kota (taman ria) yang menjadi pusat keramaian di siang hari, sehingga pemerintah nantinya hanya mempermudah akses dari taman ria menuju perpustakaan.

Disamping itu, Pemerintah setempat juga akan merevitalisasi taman kota dengan tujuan meningkatkan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas, serta menunjang daya tarik minat baca masyarakat. 

"Selain menyediakan PC atau wifi gratis, kami juga akan menyediakan printer untuk mempermudah para mahasiswa atau mahasiswi yang ingin prin out tugasnya. Namun disini kita batasi hanya 20 lembar saja," ungkapnya. 

Sebelumnya juga Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi berencana akan memasang wifi gratis di beberapa titik di taman ria untuk mempermudah akses internet bagi masyarakatnya. 

Selain itu, Pemerintah Kota Bima akan menyediakan laptop di Perpusda yang dapat disewakan oleh masyarakat. 

"Sekitar tiga titik di taman ria akan kita pasang wifi gratis. Hal ini kita lakukan guna membantu masyarakat yang membutuhkan akses internet," jelas Wali Kota Bima. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.