Logo Network
Network

Jika Jadi Direkrut Manchester United, Pelatih Ajax Erik ten Hag Akan Akan Perbaiki Lini Pertahanan 

Maulana Yusuf
.
Selasa, 22 Maret 2022 | 13:01 WIB
Jika Jadi Direkrut Manchester United, Pelatih Ajax Erik ten Hag Akan Akan Perbaiki Lini Pertahanan 
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag bakal menjadi pelatih Manchester United.(Foto:Reuters)

MANCHESTER, iNews.id Manchester United dikabarkan bakal menjadikan juru taktik Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sebagai pelatih mereka di musim panas 2022. 

Andai itu benar-benar terjadi, maka banyak pihak memprediksi Man United bakal mengalami banyak perubahan di lini belakang karena Ten Hag dikabarkan ingin merombak lini belakang Setan Merah.

Seperti diketahui, Ten Hag memiliki tipikal pelatih yang mengendalikan banyak penguasaan permainan. Ten Hag cenderung menerapkan pola menekan lawan dan menerapkan tembok pertahanan yang kokoh.


Ini menandakan setiap pemain dalam skuadnya harus memiliki tingkat kemampuan atau skil tertentu dan memiliki penguasaan bola yang baik. Dalam hal ini, Ten Hag telah terbukti di salah satunya yakni Daley Blind.

Pemain yang telah dibuang Man United pada era Jose Mourinho telah berkembang pesat di bawah arahan Ten Hag. Ten Hag pun telah memberi pujian kepada Blind sebagai sosok pemain yang memiliki kemampuan bertahan dan penguasaan bola yang baik.

"Organisasinya sangat bagus. Kami tidak kebobolan banyak gol dan Blind memainkan peran yang sangat penting dalam hal itu dengan pembinaan dan posisinya,”ujar Ten Hag, dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, Ten Hag menilai Blind juga memiliki kemampuan yang serba bisa. Bukan hanya soal bertahan, tapi Blind juga dipercaya dapat mebantu penyerangan awal sebuah tim dengan operan bolanya yang akurat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bima di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.