get app
inews
Aa
Read Next : Timpora Gelar Operasi Gabungan, Sisir Tempat Penginapan dan Perusahaan

Raih Juara 1 Nasional Kategori Kelas III, Kantor Imigrasi Bima Terima Anugerah Penghargaan

Kamis, 24 Maret 2022 | 20:01 WIB
header img
Kepala Imigrasi Bima, Muhammad Usman saat menerima penghargaan di Hotel Grand Mercury Bandung. (Foto: Imigrasi)

BIMA, iNews.id - Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih Juara 1 pada kategori Kantor Imigrasi Kelas III terbaik dalam pengelolaan dan pelaporan Laporan Harian Intelijen.  

Atas prestasinya tersebut, Kepala Imigrasi Bima, Muhammad Usman yang didampingi Kasubsi TI Inteldakim, Lalu Rijal menghadiri sekaligus menerima anugerah penghargaan di Hotel Grand Mercury, Kota Bandung pada Kamis (24/3/2022). 

Kegaitan yang bertajuk, anugerah Penghargaan Pengelolaan Laporan Harian Intelijen Terbaik dan Penguatan Fungsi Intelijen Keimigrasian ini, dibuka secara resmi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai penyelenggara yang diwakili Direktur Intelijen, Ratna Pristiana Mulya. 

Dalam sambutannya Ratna menegaskan, bahwa anugerah penghargaan ini harus memacu seluruh satuan kerja imigrasi untuk memberikan kualitas laporan harian intelijen terbaik, tidak hanya kuantitas namun juga kualitasnya. 

Disanjungnya kembali, bahwa Kantor Imigrasi Bima berhasil meraih Juara 1 pada kategori Kantor Imigrasi Kelas III terbaik dalam pengelolaan dan pelaporan Laporan Harian Intelijen. Kemudian disusul oleh Kanim Takengon dan Kanim Kerinci pada peringkat dua dan tiga nasional.

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri pula oleh perwakilan divisi imigrasi dan satuan kerja imigrasi. Sebanyak tiga divisi imigrasi pada tingkat kantor wilayah, sembilan kantor imigrasi serta tiga rumah detensi imigrasi menerima penghargaan ini. 

Dalam giat ini juga dilangsungkan Workshop penguatan fungsi intelijen kepada personel bidang Intelijen dan penindakan keimigrasian seluruh indonesia. 

"Fungsi intelijen merupakan hal utama dalam bagian penegakan hukum keimigrasian. Karena dalam aspek intelijen ini kita melakukan pengumpulan informasi awal sebagai dasar untuk mengambil tindakan," papar Direktur Intelijen, Ratna Mulya, jelang usai sambutannya di gedung hotel grand mercury. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut