get app
inews
Aa
Read Next : Mantan Wali Kota Bima HM Lutfi Direncanakan akan Jalani Sidang di PN Tipikor Mataram

Terobosan Aplikasi Smart City oleh Wali Kota Bima, Raih Penghargaan DIA 2022

Kamis, 31 Maret 2022 | 22:47 WIB
header img
Hary Tanoesoedibjo bersama Pemenang Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori DIGITAL INNOVATION FOR PUBLIC SERVICE di MNC Concert Hall, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Foto: ewn)

BIMA, iNews.id - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, S.E menerima penghargaan Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk kategori DIGITAL INNOVATION FOR PUBLIC SERVICE di MNC Concert Hall, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022). 

Pemerintah Kota Bima menerima penghargaan DIA 2022 berkat terobosan Muhammad Lutfi melalui aplikasi Kota Bima Smart City. 

Dari kategori Digital Innovation For Public Service, Kota Bima merupakan urutan pertama menerima penghargaan di malam anugerah DIA 2022 di lantai 14 MNC Concert Hall, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 

Diurutan kedua, Kementerian Agama RI dengan aplikasi Haji Pintar, urutan ketiga Kementerian Agama RI dengan aplikasi Website E-Learning Madrasah, keempat Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan aplikasi E-Lorong, PrimeOne School dengan aplikasi e-POS, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut aplikasi SosiaLita, Pemerintah Kota Gorontalo aplikasi GoMT, Pemerintah Kota Malang aplikasi SAMGEPUN BASA. 

Sementara diurutan sembilan, Pemerintah Kota Palangkaraya dengan aplikasi Si-TaKiR, disusun oleh Kota Banda Aceh aplikasi LKMS MAHIRAH MUAMALAH, Pemerintah Kota Banjarbaru dengan aplikasi UMKMjuara.id, Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan aplikasi Website Siapmaslahat, Pemeintah Kota Semarang dengan apilkasi Lapor Hendi, dan urutan 14 atau terakhir yakni Kementerian Pertanian RI dengan aplikasi Agriculture War Room.

Usai menerima pelakat, ke 14 pemenang DIA 2022 langsung foto bersama dengan Hary Tanoesoedibjo. Usai sesi foto bersama, Wali Kota Bima Muhammad Lutfi, langsung diserbu oleh sejumlah reporter MNC Group untuk wawancarai karena dianggap sebagai Wali Kota yang berhasil se indonesia dalam memberikan pelayanan publik. 

"Semua prestasi yang diraih Pemerintah Kota hari ini, berkat kerja sama semua pihak di lingkup Pemkot Bima. Dan yang lebih pula adalah doa seluruh masyarakat Kota Bima untuk kemajuan daerah sehingga semua harapan mudah diraih," Ungkapan haru Muhammad Lutfi usai menerima penghargaan DIA 2022. 

Editor : Edy Irawan

Follow Berita iNews Bima di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut