Logo Network
Network

Final Piala FA 2021/2022: Chelsea Hadapi Liverpool Setelah Libas Crystal Palace 2-0

Cikal Bintang Raisatria
.
Senin, 18 April 2022 | 12:34 WIB
Final Piala FA 2021/2022: Chelsea Hadapi Liverpool Setelah Libas Crystal Palace 2-0
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai menang 2-0 atas Crystal Palace sekaligus lolos ke final Piala FA 2022.(Foto: Ist)

LONDON, iNews.id Chelsea menjadi penantang Liverpool di Piala FA 2021/2022 setelah melibas Crystal Palace dengan 2-0 pada babak semifinal di Stadion Wembley, Inggris. 

Dua Gol The Blues-julukan Chelsea- dicetak Ruben Loftus-Cheek (65’) dan Mason Mount (76’).

Sejak awal duel, Crystal Palace dan Chelsea saling jual beli serangan. Adu kuat di lini tengah pun menghiasi awal-awal pertandingan 

Ada startegi beda yang diterapkan kedua tim. Chelsea memanfaatkan umpan langsung, sementara The Eagles -julukan Crystal Palace- memaksimalkan dua sayapnya. 

Memasuki menit ke-25, meski terus melancarkan serangan, Chelsea belum bisa membongkar pertahanan Crystal Palace. Anak asuh Thomas Tuchel kini bermain lebih variatif dengan mengandalkan sisi sayap. B

Akan tetapi, upaya tersebut belum membuahkan hasil lantaran solidnya tembok The Eagles. Sementara, pasukan Patrick Vieira tentu tidak tinggal diam berada dalam tekanan Chelsea. Terpantau, beberapa kali serangan balik cepat yang diinisiasi Wilfried Zaha berhasil membuat The Blues ketar-ketir. Namun, serangan itu akhirnya mampu dibendung Antonio Rudiger dan kolega.

Chelsea vs Crystal Palace menutup babak pertama dengan skor sama kuat 0-0. Ketia babak kedua dimulai, The Blues langsung masif menggedor pertahanan Crystal Palace. 

Tercatat, mereka dominan dengan 72 persen penguasaan bola dan lima tembakan ke arah gawang Crystal Palace. Meski begitu, upaya tersebut belum bisa merobek jala gawang milik Jack Butland.

The Eagles masih bersabar dan mengandalkan serangan balik cepat sesuai dengan tipikal pola permainannya. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini