Logo Network
Network

Ricardo Prasel Sukses Jadi Petarung MMA Setelah Gagal Bersinar di Chelsea Gegara Cedera 

Andryanto Wisnuwidodo
.
Rabu, 23 Maret 2022 | 16:23 WIB
Ricardo Prasel Sukses Jadi Petarung MMA Setelah Gagal Bersinar di Chelsea Gegara Cedera 
Eks kiper Chelsea Ricardo Prasel banting stir jadi petarung MMA.(Foto:The Sun)

JAKARTA, iNews.id - Cedera pinggul memaksa Ricardo Prasel pensiun lebih cepat dari sepak bola. Di usia yang masih sangat muda, yakni 22 tahun, pria asal Brasil itu terpaksa banting stir menjadi seorang petarung MMA.

Dalam debutnya sebagai petarung, Ricardo Prasel meraih kemenangan melawan Michal Kita di MMA KSW dengan cara brutal. 

Kemenangan dalam debut MMA menandai babak terbaru dalam karier olahraga Ricardo Prasel yang pensiun dari sepak bola dalam usia 22 tahun. 

Ricardi Prasel adalah penjaga gawang ketiga The Blues di bawah komando Jose Mourinho. Cedera pada usia 22 memaksa pemain Brasil itu pensiun dari sepak bola dan mulai berlatih jiu-jitsu. 

Segera setelah itu, ia beralih ke MMA dan pada 2012 Prasel melakukan debutnya, dengan bertarung di seluruh dunia. Itu termasuk Jepang dan bahkan mengikuti Seri Penantang Presiden UFC Dana White. Namun, yang terbaru, Prasel, 31 tahun, mengalahkan Michal Kita, 41 tahun, di ronde kedua debutnya untuk KSW.

Jalan karier sepak bola Prasel diawali bersama Athletico Paranaense sebelum bergabung dengan Atletico Juventus. Dia kemudian bergabung dengan Chelsea pada tahun 2009 pada usia 18, membuktikan cadangan untuk Petr Cech dan Henrique Hilario.

Prasel tidak pernah bermain untuk tim utama tetapi membantu pemain seperti Didier Drogba dan Michael Ballack selama latihan tendangan bebas. 

Dalam wawancara 2018 dengan MMA Fighting, dia berkata: ''Drogba benar-benar luar biasa, kawan. Saya tidak pergi ke pertandingan dengan para profesional karena saya adalah penjaga gawang ketiga — Cech dan Hilario pergi ke pertandingan,'' kata Prasel. 

Follow Berita iNews Bima di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.